Manfaat Jarak Untuk Kesehatan


Manfaat Jarak Untuk Kesehatan
===================================





Jarak atau bahasa latin ricinus communis merupakan tanaman herbal yang bisa di buat sebagai obat seperti Obat Titan Gel sejak dulu banyak dimanfaatkan oleh orang-orang sebagai obat. Populer digunakan di Indonesia sebagai obat anti-inflamasi. Manfaat minyak jarak banyak di pergunakan untuk mengatasi peradangan, luka dan lainnya.




Ciri khas minyak jarak adalah memiliki warna yang kuning pucat, kental dan telah lama digunakan di belahan dunia timur seperti Cina dan Mesir. Beberapa kandungan minyak jarak yang baik untuk tubuh adalah asam lemak, risinoleat, oleat, linoleat dan jenis asam lainnya. Berikut adalah manfaat dan khasiat minyak jarak untuk kesehatan.
1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan yang ada dalam minyak jarak juga berfungsi ampuh dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Tak heran jika banyak obat-obatan yang terbuat dari kandungan minyak jarak yang digunakan sebagai penambah energy dan kekebalan tubuh. Cukup konsumsi secara rutin namun tentunya dengan resep dokter.
2. Mengatasi Gangguan Menstruasi

Banyak hal yang dapat berakibat fatal saat wanita sedang menstruasi. Banyak penyakit seperti nyeri saat haid ataupun mengatasi datang bulan yang terlambat. Metode pengobatan minyak ini banyak digunakan zaman dulu karena manfaat minyak jarak dulu sangat efektif zaman dulu namun karena adanya trobosan obat termutakhir sekarang ini, sudah tidak banyak lagi digunakan sekarang.
3. Membersihkan Minyak Wajah

Minyak wajah berlebih sangat mengganggu penampilan, sekarang sudah banyak cara yang baik digunakan dalam pembersihan minyak, salah satunya dengan manfaat minyak jarak untuk wajah. Kandungan viskositas berperan aktif dalam mengangkat minyak wajah dan membuat wajah lebih bersih.
4. Mengatasi Kulit Kering

Kulit kering juga menjadi masalah bahkan dapat mengakibatkan masalah serius seperti iritasi kulit dan sejenisnya. Dengan sifat yang mudah diserap kulit, minyak jarak bagus dalam melembabkan kulit dan mencegah kulit kering. Cukup dengan oleskan keseluruh tubuh secara rutin.
5. Mengatasi Rambut Rontok

Dalam beberapa kasus, rambut rontok bisa jadi adalah gejala dari suatu penyakit. Jika rambut rontok yang Anda alami disebabkan oleh stress, kelelahan, atau umum lainnya, Anda dapat menggunakan minyak tanaman jarak yang ampuh dalam mengatasi rambut rontok berlebih. Lakukan pemijatan pada kulit kepala dan oleskan pada rambut.
6. Mengatasi Masalah Kutil

Anda yang kutilan cobalah untuk menggunakan obat minyak jarak yang dari dulu sangat ampuh mengatasi masalah kutil. Cukup dengan melakukan pijatan ringan pada daerah tubuh yang terkena kutil dan rasakan khasiatnya dalam beberapa hari atau minggu.
7. Sebagai Obat Rematik

Rematik merupakan masalah yang terjadi pada persendian, umum dirasakan oleh pekerja kantoran dan lansia. Kandunganya yang kaya akan lemak risinoleat, linoleat dan oleat membantu dalam mengatasi rasa nyeri dan sakit pada persendian Anda. Cukup gosokkan pada daerah rematik Anda, lakukan secara rutin dan rasakan khasiatnya.
8. Sebagai Anti-Bakteri

Asam risinoleat berfungsi ampuh dalam mengatasi pertumbuhan dan penyebarluasan bakteri yang akan masuk ketubuh. Infeksi yang menyebabkan peradangan dan sakit lainnya dapat diatasi dengan minyak tanaman jarak. Selain itu, minyak ini juga ampuh mengatasi virus dan ragi.
9. Mengobati Luka Bakar Pada Kulit

Anda yang sedang mengalami luka yang diakibatkan terbakar dapat mengakibatkan masalah serius seperti infeksi luka jika dibiarkan. Manfaat minyak jarak selanjutnya dapat dijadikan sebagai obat luka bakar. Bisa mengobati karena terbakar matahari langsung, luka bakar kecil, lecet serta mengatasi luka-luka kulit lainnya. Cukup dengan mengoleskan minyak jarak secukupnya pada daerah kulit yang terbakar.
10. Sebagai Obat Sembelit

Masalah perut seperti sembelit umum terjadi karena masalah pencernaan, bakteri atau virus yang masuk dan masalah lainnya. Minyak tanaman jarak dapat membantu mengatasi sembelit. Selain itu, manfaat minyak jarak lainnya dapat membantu mengatasi peradangan pada usus karena mengandung anti-inflamasi yang ampuh mengatasi pendarahan dalam tubuh. Masalah peradangan seperti pendarahan wasir dapat diatasi dengan obat satu ini.

Komentar